Posting Status Facebook dengan Twitterbar

Sudah seringkali saya melihat status teman saya yang disertai dengan tulisan “plurk” dibawahnya. saya menebak, dia menggunakan plurk untuk mengupdate juga statusnya di FB. hal tersebut membuat saya berpikir sepertinya hal tersebut juga berlaku dengan twitter, meskipun saya juga punya account di plurk. twitter dihubungkan dengan facebook, sehingga status yang diupdate di twitter akan mengupdate juga status di facebook.

jauh sebelum saya mencoba menghubungkan twitter dengan facebook, saya sudah mencoba aplikasi desktop untuk mengupdate status twitter. hampir keseluruhan applikasi tersebut menggunakan Adobe Air (sebagai platformnya?). applikasi untuk twitter antara lain Destroy Twitter, Twitter Desk, dan lain sebagainya. tapi hanya Destroy Twitter dan Twitter desk yang pernah saya coba. hasilnya, Destroy Twitter lebih bagus dan mumpuni. pada firefox pun saya pernah menginstall addons untuk twitter. yang terakhir dan sedang saya gunakan adalah Twitterbar, dimana cukup mengetik “status –post” di address bar untuk mengirimkan status.

Twitterbar bisa didapatkan melalui pencarian pada addons firefox. mohon maaf saya lupa alamat downloadnya, tetapi jangan kuatir, dengan menggunakan fasilitas pencarian pada addons firefox, maka twitterbar dapat dengan mudah diinstal.

jangan lupa untuk menghubungkan twitter dengan facebook untuk bisa mengupdate status facebook melalui twitter. sayangnya, tidak ada fasilitas dari twitter untuk membalas comment pada status.

Leave a Reply

