Oleh-oleh dari Presidential Lecture by Eugene Kaspersky (update)

berawal dari Informasi HT di Kaskus, saya mendaftar ke situs Himakom untuk bisa mengikuti presidential lecture oleh Eugene Kaspersky, CEO sekaligus pendiri Kaspersky Antivirus. tancap gas saya mendaftar, meskipun saat itu saya tidak menggunakan kendaraan apapun dan hanya berbekal laptop saja. artinya, hanya ngebut dengan menggunakan koneksi yang cepat, secepat kura-kura berenang di air. (emang cepat ya djok?)

dan, meskipun mendaftar dengan kecepatan kilat, ternyata saya masih kalah cepat dengan peserta lain. lha, kok bisa? ya iyalah, lantaran waktu pengambilan tiket gratis saya sudah berada di urutan 272. wow,, lumayan bontot untuk ukuran seminar gratis. saya kira masih sempat bertenger di urutan seratus besar.

Hari H pelaksanaan, yaitu tepat hari ini tanggal 10 september 2009, dengan perasaan shock saya mendatangi lokasi seminar. bayangkan saja, malamnya saya tidak bisa tidur hingga pukul 00 lebih dinihari,  bangun pukul 3 dini hari hingga terjaga sampai pukul 5.30 lantaran ada seseorang yang dengan semangat meneleponku, lalu tidur lagi, dan  bangun dengan terkejut lantaran melihat jam dinding (yang sudah diutak-atik agar lebih cepat 15 menit) menunjukkan pukul 7.55. kontan saja saya bersegera untuk membersihkan diri dan merapikan kamar (benarkah?) untuk menghadiri kuliah oleh Pak Kaspersky.

Sampai di lokasi, yaitu gedung GSP Universitas Gadjah Mada (ingat, Universitas Gadjah Mada, bukan Gadjah Mada University –meskipun dalam bahasa Inggris), saya hampir saja kecelek (tertipu? ) naik ke lantai 2 GSP, mengira acara akan dilaksanakan di lantai 2 GSP UGM. untung saja saat akan beranjak menjauh ke atas, terlihat gerombolan anak panti asuhan (panti asuhan?? bukannya mereka simpatisan dari klub Kaspersky ya?) yang sedang siap-siap akan menuju lokasi. tapi kok ke ruang di lantai 1? dan untungnya ada mas-mas (ato adek ya?) yang lagi jaga pintu, menunjukkan bahwa pintu masuk ada di sebelah selatan.

dan syukur Alhamdulillah,, ternyata saya tidak terlambat! bahkan saya datang terlalu pagi, lantaran pintu masuk dibuka pada pukul 08.32 WIB. sayangnya, saya tidak diperbolehkan langsung masuk, melainkan harus menunggu anak2 panti asuhan (baca : klub kaspersky) untuk masuk terlebih dahulu. sedikit menyebalkan sih. mentang-mentang pake kaos kaspersky, bergerombol, ngobrol ra cetho (soale ra krungu) dan banyak diambil foto. persis kayak anak panti asuhan.

acara dimulai tepat pukul 10.00 WIB kurang dikit! bayangkan, panitia berkata bahwa “mohon datang tepat waktu, karena pintu ditutup 1 jam setelah pembukaan”. lha, ternyata eh ternyata, Pak Kaspersky dan petinggi-petinggi UGM kok malah datang terlambat. seandainya ini kuliah beneran, pasti deh mahasiswanya udah cabut duluan 15 menit setelah jam masuk. sebenarnya, inilah virus yang harus dibasmi karena sangat berbahaya. bagaimana bisa maju? lha petingginya aja juga terlambat memulai acara dan seringkali menyalahkan anak buah (baca : para mahasiswa mungkin) jika datang kuliahnya terlambat. untung para mahasiswa yang hadir sedikit bersabar. bagaimana tidak, menunggu orang yang jarang dilihat kok..

acara (baru) akan dimulai ketika seseorang wanita pengatur acara (mungkin) memberikan pengarahan kepada peserta kuliah. “teman2, dimohon untuk berdiri dan memberikan applaus pada saat pak Eugene Kaspersky datang dari pintu sebelah, hingga menyapa teman-teman dan duduk”. dan peserta kuliah pun diajak untuk praktek. bagaimana dengan saya? saya hanya duduk dan mengangkat pantat sedikit. persis kayak mau liat pantat sendiri setelah duduk di kloset duduk. (tolol).

beberapa menit kemudian, barulah Pak Eugene Kaspersky keluar ditemani oleh orang-orang sepuh yang diakui sebagai petinggi universitas Gadjah Mada. dan seperti yang telah dipraktekkan, peserta pun standing applaus memberikan sambutan atas kedatangan Eugene Kaspersky (yang terlambat memulai acara). saya sendiri ikut memberikan sambutan, sebagai wujud appresiasi atas kedatangan Kaspersky ke Yogyakarta –tentunya dengan posisi berdiri sempurna, tidak setengah-setengah-.

 

-bersambung-  mw sholat sih,,

3 responses to “Oleh-oleh dari Presidential Lecture by Eugene Kaspersky (update)

  1. wee postingan kok sepotong gini
    ummm aku tadi minta kaos yg itu juga loh
    jadi jangan ngejek yaa
    hahahahahaha
    aku tadi juga dateng
    wah ternyata banyak teman mayaku yg dateng juga to tadi
    kereen dah :))

  2. numpang ngeksis

    mas, itu bukan anak2 “panti asuhan” kaspersky lho. mereka itu cuma mahasiswa2 yang dikasi kaos gratis terus disuruh nyambut om eugene.
    tapi maaf2 kalau kelakuannya sedikit kaya anak2 kelaparan minta makan..😀

  3. wadalah,, pendukungnya ada diatas,,,

    ampuuun,,

    (ngarep kaos mode on)

Leave a Reply

