[ngetest] Cara Mandi Yang Benar

beberapa waktu yang lalu, saya (yang keranjingan buka kaskus) membaca salah satu Hot Thread yang isinya adalah mengenai cara mandi yang benar. jika dibaca judulnya, kemungkinan sih saya tidak begitu tertarik untuk membacanya. tapi, karena masuk Hot Thread, ya apa salahnya masuk untuk membacanya.

apa yang dibahas ternyata berbeda dengan pemikiran saya bahwa tata cara mandi yang benar adalah sebagai berikut :

  1. Masuk kamar mandi, tutup pintu (kecuali tidak ada pintunya, g usah dilakuin gpp), lepaskan semua baju (kecuali kalo sekalian mau dicuci). jangan lupa berdoa sebelum masuk kamar mandi.
  2. siapkan air di dalam bak (prefer jika anda mengisi bak mandi dengan air beberapa saat sebelum anda benar2 masuk dan telanjang di dalam kamar mandi)
  3. siapkan juga peralatan mandi anda (prefer jika anda sudah membawanya dari luar sebelum anda masuk dan telanjang)
  4. basahi tubuh anda dengan air dan gosokkan sabun ke tubuh anda. jangan lupa gosok gigi, dan keramas jika perlu.
  5. keringkan tubuh anda dengan handuk atau langsung kenakan baju juga boleh (kebiasaan ardian, anak bu Lastri yang suka langsung pake baju)
  6. bersihkan kamar mandi jika sebelum mandi anda berak tidak teratur. (maksudnya, anda pup tidak ditempatnya. –hyieks,, jijik,,-)
  7. keluarlah dari kamar mandi, setelah anda mengenakan baju. berdoalah setelah anda keluar dari kamar mandi.
  8. ulangi cara 1-7 jika anda kurang puas.

menurut salah seorang kaskuser –yang posting tulisan cara mandi yang benar, dan sepertinya repost dari blog orang- cara mandi yang benar adalah seperti ini :

  1. Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut;
  2. Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut;
  3. Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak;
  4. Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak;
  5. Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala.
  6. Menyikat Gigi

urutan tersebut harus dilaksanakan sesuai urutan, dan dilakukan minimal 3 kali kecuali sikat gigi. (ya iyalah,, ngapain juga sikat gigi 3 kali??). tujuannya adalah hawa panas dari tubuh keluar dari lubang yang ada di atas kepala, yaitu lubang hidung, lubang mulut, dan lubang telinga. (pssst,, coba bayangin kalo lubang2 anda mengeluarkan hawa panas, kayak iklan2 makanan pedas kali ya???)

dan pagi tadi, saya sempat mempraktekkan cara tersebut. agak lama sih, mumpung ada waktu untuk mandi lama. sepertinya sih ngaruh juga ke kepala. ga langsung puyeng seperti biasanya kalo mandi dengan cara biasa.

tetapi, saya juga menyadari, bahwa semua ini mungkin karena pengaruh sugesti. kenapa saya berpikir begitu? karena belum menemukan alasan yang tepat kenapa cara mandinya seperti itu.

ah,, mandi aja kok repot..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s