Alhamdulillah..

Bismillahirrahmanirrahim,,
alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah yang telah menciptakanku dengan sebelumnya menciptakan bumi dengan segala isi dan karunia didalamnya. matur sembah syukur ingkang sanget kepada Gusti Allah, atas karunia dan rahmat yang telah engkau diberikan kepadaku hingga aku lupa akan rasa syukur yang seharusnya kupanjatkan setiap saat, setiap waktu tanpa batas kenal lelah.

alhamdulillah, kupanjatkan segala syukurku kepada-Mu yang masih saja memberikan perhatian-Mu meskipun aku selalu saja lalai untuk mengingatku. telah datang waktu ini, dimana aku sadar bahwa Engkau telah menamparku dengan keras, hingga terasa sakit dalam hati, tapi kusadari bahwa ini adalah tamparan kasih sayang-Mu kepadaku.
alhamdulillah, dengan tamparan-Mu yang kudapatkan, aku menjadi sadar betapa aku kurang bersyukur kepada-Mu, atau bahkan tidak bersyukur sama sekali dengan apa yang kudapat. betapa aku kurang menyadari akan nikmat yang telah Engkau berikan tiada henti, betapa aku tidak menyadari nikmat cinta yang Engkau beri kepadaku melalui hamba-hamba-Mu. betapa aku menyadari bahwa benar-benar aku kurang bersyukur dan menerima nikmat sesungguhnya yang telah Engkau berikan kepadaku.
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas tamparan yang telah kau berikan ini. terima kasih telah menyadarkanku bahwa aku tiada kuasa untuk merubah segala sesuatu yang telah terjadi. terima kasih ya Allah atas petunjuk yang sebenarnya telah Engkau berikan tapi aku tidak menyadari petunjuk yang telah Engkau berikan. berpura-pura tidak tahu bahwa petunjuk itu ada. Terima kasih karena Engkau sebenarnya telah menuntunku, tetapi aku yang tetap cuek tanpa menghiraukan petunjuk dan segala larangan yang telah Engkau beritahu.
baru detik ini aku menyadari bahwa sebenarnya aku bersalah kepada-Mu yang telah lalai dan tak mengindahkan segala larangan yang telah Engkau sampaikan.
Ya Allah yang memiliki hidup dan matiku, yang memiliki segala kuasa atas kejadian yang menimpaku, ampunilah segala dosa-dosaku, kekhilafanku, kesalahan-kesalahanku yang dengan sengaja atau tanpa sengaja aku lakukan di hadapan-Mu. telah kuterima hukuman dunia ini, meskipun ini adalah sepersejuta dari hukuman yang pantas aku terima karena tidak mematuhi perintah-Mu dan mendekati larangan-Mu. ijinkanlah aku memperbaiki semua kerusakan yang telah aku timbulkan karena kelalaianku. berikanlah barakah-Mu dalam upayaku untuk memperbaiki segala kesalahan yang telah aku lakukan.
Aku mohon kepadamu ya Allah, karena aku ingat janji-Mu yang telah Engkau sampaikan sebelumnya, bahwa Engkau tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali mereka mengubah apa-apa yang ada dalam diri mereka.

Bismillahirrahmanirrahim,,
alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah yang telah menciptakanku dengan sebelumnya menciptakan bumi dengan segala isi dan karunia didalamnya. matur sembah syukur ingkang sanget kepada Gusti Allah, atas karunia dan rahmat yang telah engkau diberikan kepadaku hingga aku lupa akan rasa syukur yang seharusnya kupanjatkan setiap saat, setiap waktu tanpa batas kenal lelah.
alhamdulillah, kupanjatkan segala syukurku kepada-Mu yang masih saja memberikan perhatian-Mu meskipun aku selalu saja lalai untuk mengingatku. telah datang waktu ini, dimana aku sadar bahwa Engkau telah menamparku dengan keras, hingga terasa sakit dalam hati, tapi kusadari bahwa ini adalah tamparan kasih sayang-Mu kepadaku.
alhamdulillah, dengan tamparan-Mu yang kudapatkan, aku menjadi sadar betapa aku kurang bersyukur kepada-Mu, atau bahkan tidak bersyukur sama sekali dengan apa yang kudapat. betapa aku kurang menyadari akan nikmat yang telah Engkau berikan tiada henti, betapa aku tidak menyadari nikmat cinta yang Engkau beri kepadaku melalui hamba-hamba-Mu. betapa aku menyadari bahwa benar-benar aku kurang bersyukur dan menerima nikmat sesungguhnya yang telah Engkau berikan kepadaku.
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas tamparan yang telah kau berikan ini. terima kasih telah menyadarkanku bahwa aku tiada kuasa untuk merubah segala sesuatu yang telah terjadi. terima kasih ya Allah atas petunjuk yang sebenarnya telah Engkau berikan tapi aku tidak menyadari petunjuk yang telah Engkau berikan. berpura-pura tidak tahu bahwa petunjuk itu ada. Terima kasih karena Engkau sebenarnya telah menuntunku, tetapi aku yang tetap cuek tanpa menghiraukan petunjuk dan segala larangan yang telah Engkau beritahu.
baru detik ini aku menyadari bahwa sebenarnya aku bersalah kepada-Mu yang telah lalai dan tak mengindahkan segala larangan yang telah Engkau sampaikan.
Ya Allah yang memiliki hidup dan matiku, yang memiliki segala kuasa atas kejadian yang menimpaku, ampunilah segala dosa-dosaku, kekhilafanku, kesalahan-kesalahanku yang dengan sengaja atau tanpa sengaja aku lakukan di hadapan-Mu. telah kuterima hukuman dunia ini, meskipun ini adalah sepersejuta dari hukuman yang pantas aku terima karena tidak mematuhi perintah-Mu dan mendekati larangan-Mu. ijinkanlah aku memperbaiki semua kerusakan yang telah aku timbulkan karena kelalaianku. berikanlah barakah-Mu dalam upayaku untuk memperbaiki segala kesalahan yang telah aku lakukan.
Aku mohon kepadamu ya Allah, karena aku ingat janji-Mu yang telah Engkau sampaikan sebelumnya, bahwa Engkau tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali mereka mengubah apa-apa yang ada dalam diri mereka.

Leave a Reply

