Internet yang Membantuku

Yak,,
Aku mulai mengenal internet semenjak kelas 2 SMP. saat itu, masih terbatas hanya maen game online, dan belum menggunakan internet secara aktif. Kelas 2 – 3 SMP merupakan masa-masa bermain bagiku. Masih inget, warnet dan game center pertama adalah Warnet Amprong. Game Center?? sebenarnya sih adalah warnet yang menyediakan fasilitas buat maen game dengan speaker yang bersuara cukup menggelegar.
Waktu itu, nggak banyak orang yang doyan maen internet. paling, hanyalah para mahasiswa yang memang sudah selayaknya tahu mengenai internet. Tugas kuliah, materi, jurnal, apalagi jika jurusannya adalah komputer atau jaringan. jaman segitu, anak SMP udah bisa maen internet sudah dianggap “Wow!”. maklum, guruku saja masih belum bisa mengoperasikan komputer dengan baik dan benar. *ups*.
Hal yang paling berkesan karena kenal internet lebih dahulu adalah, nilai yang sangat memuaskan dari salah satu mata pelajaran. Pelajaran yang menurut aku menyenangkan sekali, yaitu Komputer. Semenjak SMP, aku menyukai sebuah set barang berbentuk kotak, dengan layar cembung, dan sebuah papan ketik ringan dengan tetikus disampingnya. Yap, itu adalah komputer, komputer desktop yang kala itu berat, dan lambat (untuk ukuran jaman sekarang) :p.
Seringkali pengajar mata pelajaran tersebut memberi tugas kepada murid-muridnya. banyak yang mengumpulkan hasil seadanya, karena jarang yang menyukai pelajaran ini, tapi bagiku, ini menyenangkan😀. Tugas-tugas diberikan selalu dapat kukumpulkan dengan baik, dan sering mendapat nilai memuaskan. banyak yang menganggap tugas yang diberikan terlalu sulit bagi anak SMA. tapi, beruntung aku udah lebih dulu tau internet daripada teman-temanku..
Internet memberikan kemudahan untuk dapat mengakses dan mendapatkan informasi dari belahan dunia manapun. internet menjebol perbatasan antar lokasi dan waktu. internet mampu membantu dan menolong siapapun yang menggunakannya dengan baik. dan Internet, selalu menjadikanku XLangkah Lebih Maju daripada siapapun.
Dengan berbekal kata kunci dari tugas yang diberikan oleh Guru, maka berbagai sumber informasi dapat mudah diakses, ilmu dan pengetahuan semakin gampang didapatkan untuk dipelajari. Tugas sekolah pun dapat terselesaikan dengan baik. tak hanya itu, hubungan pertemanan dengan orang lain dari belahan dunia lain pun menjadi mudah, sehingga menambah keakraban tanpa terbatasi oleh jarak dan waktu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s