Menghidupkan Kembali iPod Touch 2nd Gen

Jadi ceritanya, iPhone sudah agak ngadat dipake karena suatu hal. Gak penting juga sih suatu halnya kenapa. pokoknya ngadat dan nggak enak dipake. Jadilah sekarang mangkrak. (err, ada yg mau beli? Smile with tongue out)

Untungnya di rumah tercinta masih tersisa gadget yang lumayan sophisticated (halah bahasane) untuk digunakan. Lha daripada nganggur nggak dipake karena yang punya udah punya gadget lain? aku bawa pulang aja daripada nganggur ga pake barang untuk tetap terkoneksi ke internet.

Karena gadget yang masih dapat dibilang sophisticated ini ternyata OS nya masih tergolong lama, aku mencoba untuk memperbarui software didalamnya. Maklum lah, OS terbaru aja sudah berkepala 6, dan lebih baik untuk tidak berselisih jauh dengan OS yang sekarang. Upgrade pun dimulai. Persiapan untuk melakukan upgrade seperti teh, roti, camilan, dan yang lain-lain pun telah tersedia. eh, sek-sek-sek, OS kepala 6 itu apa sih? itu, iOS miliknya apple.

Ternyata, gadget yang digadang-gadang olehku masih merupakan gadget yang sophisticated ini nggak mampu untuk diupgrade hingga kepala 6. jangankan OS kepala 6, kepala 5 aja enggak mampu. alhasil, upgrade gadget ‘sophisticated’ ini hanya mentok di mulut jembatan. masuk 5 enggak, batas mininimal pun enggak. artinya, gadget ini hanya bisa diupgrade hingga iOS 4.2.1.  Aduh, Kasihan dirimu naak…

Ya sudah. yang penting masih Untethered Jailbreakable, dimana gadget yang ternyata adalah iPod touch iOS 4.2.1 ini bisa dijailbreak, boleh direstart dimatiin kapan aja, tanpa perlu mencolokan ke komputer jika ingin dinyalakan. sudah cukup lah untuk bisa melakukan tweak ringan semacam sbsetting, backgrounding, activator, appsync, emoji, dan whatspad.

Beruntung, kondisi baterai iPod ini masih lumayan bagus, meskipun ditinggal mati suri sekian lama. Jadi, kegiatan main game, berwhatsapp ria, dan sekedar ngetwit pun bisa terpenuhi. hanya saja, seperti yang sudah aku katakan sebelumnya bahwa ini merupakan iOS yang berada di mulut jembatan, beberapa apps tidak dapat diinstal karena kebuthan minimum (iOS 4.3 yang saya sebut jembatan antara iOS 4 dan iOS 5) tidak terpenuhi.

eh, bagaimana bisa iPod bisa berwhatsapp riaa?? nantikan di post selanjutnya.. Smile with tongue out

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s