Menulis itu Bikin…

Kurang kerjaan sih kali ini. Dalam 24 jam, kurang dari sehari, apalagi kurangdari setengah hari, sudah ada dua post yang salah satunya adalah ini. Kurang kerjaan banget toh?? *opo pancen lagi nafsu?* Smile with tongue out (sing penting sih udu nafsu syaiton nirojim to?)

Sajakne sih aku iki ora pinter-pintero nulis sih. Tapi karena sudah sakit kepala, maka disempat-sempatkan saja berjuang menulis sembari menahan sakit kepala. sudahlah, toh ini hanya sakit kepala. tidak akan bikin matik kok! Tapi emang, kadang menulis itu bikin sakit kepala, tapi kenapa ini malah seperti bernafsu sekali untuk mengepos tulisan ini? (Fckv)

Menulis itu, sebenarnya menyenangkan bagi sebagian orang. kenapa? karen melalui tulisan, maka kita bisa menyampaikan segala apa yang ada dalam pikiran kita, apa yang sudah lama mengendap dalam perasaan kita, apa yang sudah menjadi beban kita selama ini. (pause disek, pindah notpet sing luweh enteng nggo ngetik)

Gairah yang dituangkan di tulisan konon bisa menjadi semacam orgasme bagi orang yang sudah sering menulis. Saru kowe jok! Lha, ora saru lek. karena orgasme itu adalah semacam puncak kenikmatan. Kenikmatan kan nggak hanya melulu dari seks? kenikmatan setelah menuangkan ide, pikiran, keluh kesah, dan lain-lain itu boleh, sah dan nggak dilarang. Sama seperti orang sehabis pup laah… Lega rasanya. Tak jarang, karena nikmat inilah, orang jadi ketagihan menulis. Seperti? Banyaaak! cari aja di google.. (mbuh kata kuncine opo).

Tetapi, ada juga yang beranggapan, menulis itu bikin setres. Setresnya nggak setres amat sih.. tapi lumayan lah, terbukti dari penggunaan huruf ‘e’ yang lebih dari satu. Biasanya sih terjadi karena mereka merasa terbebani karena menulis. Mereka menganggap bahwa menulis itu seperti tugas berat yang membebani pundak hingga jalan pun menjadi menunduk. Contoh paling gampang itu, menulis skripsi. Hingga banyak yang menyebut Skripsi menjadi Skripshit. ah, beratnya bebanmu nak..

Menulis itu juga bisa bikin kaya. contoh paling terkenal adalah JK Rowling. Beliau merupakan salah satu penulis terkaya di dunia. Seri Harry Potter laris manis di pasaran, hingga diterjemahkan ke puluhan bahasa yang ada di dunia. Maklumlah, saat ini beliau merupakan mantan wakil presiden di Indonesia. Jusuf Kala Rowling… ROFL. *plak!*

Kesimpulan bodoh dari postingan ini adalah, menulis itu sebenarnya menyenangkan. Tergantung dari sudut pandang tertentu sih… :p

*Semarang, 13 November 2012. Ditulis dengan menahan nyeri sakit kepala… doh..:(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s